You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gubernur Tidur, PKL Menjamur di Kawasan Monas
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

PKL Monas Marak saat Malam Hari

Meski sudah sering ditertibkan, namun keberadaan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Monas seolah tak ada habisnya. Kini, mereka terlihat marak berjualan saat malam hari.

Personel kita terbatas, tidak mungkin jaga sampai 24 jam

Pantauan Beritajakarta.com, saat matahari mulai tenggelam, satu per satu PKL menggunakan gerobak, lapak, sepeda motor dan lain sebagainya mulai menempati sejumlah lokasi di kawasan Monas. Seperti di sisi timur atau dekat pintu masuk Stasiun Gambir. Para PKL ini terlihat sangat leluasa menempati trotoar maupun badan jalan yang ada.

Parahnya lagi, para PKL ini seperti sengaja membuang sampah sisa dagangannya ke taman maupun jalur hijau di sekitarnya. Alhasil, kondisi demikian membuat kawasan Monas terlihat semakin macet, kotor dan semrawut. 

Ratusan PKL Monas akan Direlokasi ke Pasar Tradisional

MD (30), salah seorang pedagang bakso mengatakan, ia dan teman-temannya mulai berjulan di kawasan Monas sejak pukul 17.00. "Kalau malam hari tidak ada penertiban lagi. Karena penjagaan oleh Satpol PP maksimal sampai jam 19.00. Saat mereka tidur, ya kami bebas berjualan," ujar MD, saat ditemui Beritajakarta.com Senin (7/9) malam.

Menanggapi hal ini, Kasatpol PP Jakarta Pusat, Yadi Rusmayadi mengakui jika salah satu titik PKL di kawasan Monas berada di sisi timur atau dekat pintu masuk Stasiun Gambir.

Dikatakan Yadi, penjagaan ketat sudah dilakukan pihaknya selama ini. Namun,karena keterbatasan jumlah personel dimanfaatkan para PKL untuk kembali berjualan di kawasan Monas. "Personel kita terbatas, tidak mungkin jaga sampai 24 jam. Namun pada Sabtu dan Minggu kita jaga sampai pukul 22.00," kata Yadi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1230 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito